Selasa, 27 September 2016

Mainan Kaleng Perahu Otok Otok Primadona Anak 90an


Anda lahir pada tahun 80-90an? Kalo iya pasti anda tidak asing dengan mainan kaleng bernama “perahu otok otok” mainan jadul primadona anak 80-90an. Saat ini mainan jadul yang terbuat dari kaleng ini tidak surut peminatnya walaupun sekarang diserbu oleh mainan modern import yang ada dimana-mana. Mainan perahu otok otok menjadi kenangan tersendiri  karena kapal otok otok adalah mainan tradisional asli Indonesia yang menjadi kebanggan anak-anak Indonesia.
Saat ini mainan kapal otok otok sudah sangat jarang ditemui di toko mainan anak, mungkin hanya penjual mainan tradisional saat ada acara hajatan, bazaar, dan pasar malam kita bisa menjumpai mainan dengan suara khas “otok..otok..otok..”. bentuk mainan ini cukup unik, dengan body terbuat dari seng yang digunting kemudian dibentuk menyerupai kapal perang kemudian dicat sehingga menarik mata. Adapun cara memainkannya cukup unik karena tidak menggunakan batrei seperti mainan modern, tetapi menggunakan tenaga uap. Adapun cara memainkannya yaitu menggunakan minyak dan kapas yang dibakar didalam badan kapal yang sudah di isi air didalamnya lewat kenalpot yang ada dibagian belakan kapal, kemudian taruhlah dibaskom berisi air, dan tunggulah sebentar sampai perahu otok otok berjalan sambil mengeluarkan bunyi “tok..tok..otok..otok..otok..”


Kami Grosir Perahu Otok Otok menjual kapal otok otok dengan jumlah pemesanan partai maupun ecer, selain menjual perahu otok otok kami juga menjual mainan jadul lainnya seperti gasing kaleng motor dan topeng mainan sterofom, dan aneka mainan tradisional lainnya.
Untuk pemesanan silahkan hubungi:
SMS/Telp 085706005839
BBM 5C6149B1
Perum YKP MA3 Blok A2 Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar